Sumbangsih Anggota Polres Jember Melalui “SIBERBI” Dekat dan Bersahabat

JEMBER – Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitulah kiranya tujuan Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM untuk terus melaksanakan program Si Berbi ( Polisi Jember Berbagi).

Program yang digagas Kapolres Jember, AKBP. Moh. Nurhidayat dinilai sangat menyentuh hati Masyarakat sehingga pihaknya lebih mudah dalam menyampaikan himbauan kamtibmas untuk dipatuhi warga Masyarakat.

Selain dengan tersampaikannya himbauan kamtibmas, dengna Si Berbi ini pula kegiatan sosial wujud kepedulian antar sesama umat ciptaan Tuhan juga terlaksana.

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat melalui Kabag SDM Kompol Nurmala saat turun lapangan bersama anggotanya membagikan nasi bungkus kepada para pedagang di pasar loak,Rabu (01/11).

“Program Si Berbi ini, sebagai bentuk kami dalam mengajak seluruh anggota Polres Jember untuk peduli terhadap masyarakat di sekelilingnya,”kata Kompol Nurmala.

Kabag SDM juga mengungkapkan, program ini digelar rutin tiap hari Rabu pagi. Dan dipilih waktu pagi hari karena banyak masyarakat yang mulai melakukan aktifitasnya saat kerja pagi dan mungkin ada yang tidak sempat untuk sarapan.

Nasi bungkus yang dibagikan dalam program Si Berbi, merupakan kepedulian jajaran Polres Jember, dimana setiap anggota Polres, memberikan sumbangsih bantuan berupa nasi bungkus.

“Setiap anggota boleh memberikan bantuan nasi bungkus dengan jumlah se ikhlasnya, tanpa ada paksaan berapa jumlah yang harus disumbangkan,”pungkasnya.