Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

SURABAYA – Biro Sumber Daya Manusia ( Ro SDM ) Polda Jatim menggelar bakti kesehatan gratis dan penanaman pohon di wilayah Jawa Timur, Sabtu (3/11).

Untuk Bakti Kesehatan dipusatkan di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo yang didukung oleh Bidang Kedokteran Kesehatan ( Biddokkes ) Polda Jatim.

Karo SDM Polda Jatim Kombes. Pol. Harry Kurniawan mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan Rapat koodinasi Pembinaan (Rakorbin) SSDM Polri tahun 2023.

“Puncak kegiatan Rakorbin SSDM Polri kita isi dengan kegiatan sosial termasuk bakti kesehatan dan juga penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Polri kepada lingkungan dan Masyarakat,”kata Kombes. Pol. Harry di Sidoarjo.

Ia menambhkan kegiatan bakti kesehatan melibatkan berbagai layanan medis, termasuk pemeriksaan tensi, THT, penyakit dalam, spesialis kandungan, donor darah, dan khitan.

“Selain itu, bakti sosial mencakup pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap wilayah di Jawa Timur yang dilaksanakan juga oleh Polres jajaran Polda jatim,” terang Kombes. Pol. Harry.

Ia berharap, kegiatan sosial yang diselenggarakan itu dapat bermanfaat baik terhadap Masyarakat dan lingkungan. (*)