Tingkatkan Kesejahteraan Dan Lestarikan Lingkungan, Polres Batu Gelar Baktikes, Baksos dan Penanaman Pohon

     

Polres Batu – Pagi ini Kepolisian Resor Batu menggelar kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon yang bertempat di Wisata Coban Talun Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Kabag SDM Polres Batu Kompol Khusnul Khotimah, S.H. mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin Apel pagi dalam rangka Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon serentak. Kegiatan ini adalah sebuah inisiatif yang sangat baik, juga menunjukkan komitmen Polres Batu untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan melestarikan lingkungan sesuai dengan temanya “Mengabdi Untuk Negeri”, Sabtu (4/11/2023).

Kehadiran PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Bintara Polres Batu serta Perangkat Desa setempat menunjukkan sinergi dan koordinasi yang kuat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan seperti Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat, sementara penanaman pohon akan berkontribusi positif terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Melalui kegiatan Bakti Kesehatan, Polres Batu memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan informasi tentang pentingnya menjaga kesehatan, serta memberikan saran dan bantuan kepada warga yang membutuhkannya.

Pada Kegiatan Bakti Sosial ini Polres Batu juga melaksanakan pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu atau membutuhkan, seperti makanan dan sembako sejumlah 100 Paket. Diharapkan kegiatan Ini bisa membantu meringankan bagi masyarakat yang lebih membutuhkan.

Selain itu Polres Batu juga melaksanakan Penanaman pohon sebanyak 200 bibit yang merupakan upaya penting dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan. Kapolres Batu beserta seluruh anggota berharap agar melalui kegiatan ini, Polres Batu dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan membantu mengurangi dampak perubahan iklim. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik dalam mendorong partisipasi aktif dari masyarakat untuk menjaga kesehatan dan lingkungannya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polres Batu dan seluruh lapisan masyarakat setempat, membangun kepercayaan, dan juga menciptakan rasa kebersamaan dalam mendukung kesejahteraan bersama.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan bisa memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar Wisata Coban Talun dan Kota Batu secara keseluruhan,” harap Kapolres Batu.