Tampung Aspirasi Masyarkat,Polres Batu Gelar FKPUP Libatkan Warga,Tokoh, LSM dan Wartawan

Kota Batu  – Tampung aspirasi dalam pelayanan terhadap masyarakat.Polres Batu gelar Forum Konsultasi Publik Unit Pelayanan (FKPUP) 2023,di Hall Arjuna Hotel Selecta Kota Batu,Rabu (8/11/2023). Dalam Giat FKPUP ini,Polres Batu membahas sejumlah pelayanan masyarakat,yakni pengurusan SIM,SKCK,dan SPKT.

Acara Ini melibatkan ratusan masyarakat,dan sejumlah Tokoh Agama,Masyarakat, LSM Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (Gerak) Kota Batu, bersama beberapa wartawan yang tergabung di Pokja  Polres Batu.

Hadir dalam giat ini,Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin,Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza,Kepala Bagian Perencanaan (KabagRen) Kompol Suko Wahyudi,dan narasumber dari Wakil Dekan AUPK FKIK, UIN Malang Ach. Nashichuddin, M.A.

Sebelum sesi tanya jawab para undangan,bidang SPKT, SIM dan SKCK Polres Batu,membeberkan mekanisme pelayan dan standarisasi SOP Pelayanan Polres Batu.Disitu peserta diberi kesempatan memberi kritik dan masukan ketika masyarakat merasa ada yang tidak puas dalam pelayan Polres Batu.

Alhasil pada sesi kesempatan tanya jawab tersebut,sejumlah penanya telah memuji kinerja pelayanan Polres Batu dinilai baik,ramah dan humanis.Dalam kesempatan ini,Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan terimakasih terhadap ratusan undangan  dalam giat tersebut.

“Terimakasih terhadap Bapak – Ibu dan sejumlah Tokoh Agama,Masyarkat, Pemuda,dan rekan – rekan LMSM, termasuk rekan – rekan Wartawan bisa berkumpul disini,dalam acara forum konsultasi publik unit pelayanan Polres Batu,” kata Oskar,Rabu (8/11/2023).

Kegiatan ini menurut dia,sedianya dilaksanakan awal tahun,namum kegiatan ini dilaksanakan sekarang  karena ada beberapa hal teknis.

“Pada prinsipnya kegiatan forum konsultasi ini,bagaimana pelayanan –  pelayanan yang diberikan oleh Polres Batu,pelayanan SIM,SKCK,SPKT dan beberapa pelayanan lain sudah kita terapkan,”paparnya.

Meski begitu papar dia,dalam pelayanan tersebut ketika masyarakat ada yang kurang puas dan lain sebagainya,Oskar berharap agar disampaikan dan Polres Batu agar segera berbenah lebih baik.Sisi lain ia menyebut dalam pelayan Polres Batu sudah sesuai SOP.

“Dalam pelayanan Polres Batu sudah  sesuai SOP, segala hal sarana dan prasarana sudah terpenuhi,dan sesuai standart pelayanan yang diatur,itu kita laksanakan,atau kebijakan strategis lain yang perlu kita lakukan,” ungkapnya.

Jadi ungkap dia,kebijakan yang diterapkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Batu,khususnya warga Kota Batu,bisa ramah terhadap warga.

“Itu dilihat dari sisi geografis,sosial,dan sisa yang lain, sudah kita sesuaikan.Disini Bapak – bapak dan Ibu – ibu sedang berkumpul agar memberi masukan,dan kritik terhadap pelayanan yang sudah diberikan Polres Batu.Hasil diskusi forum konsultasi ini,akan dilanjut  penandatangan berita acara,dijadikan pedoman untuk bagaimana pelayanan Polres Batu,”tandasnya.

Untuk giat ini,menurut Oskar terus dilakukan setiap tahun karena itu,dengan pelayanan yang diberikan Polres Batu terhadap masyarakat ini bisa terpantau kinerja pelayanan Polres Batu kepada masyarakat.

“Perlu pembenahan,dan saran masukan masyarkat,LSM, para Tokoh,dan rekan – rekan media,sehingga masyarakat dalam pelayanan ini, betul – betul merasa puas, dan ini,merupakan inti kegiatan forum konsultasi ,” tutupnya