Panglima TNI-Kapolri Antar Jenderal Agus Fit And Proper Test di DPR

Jakarta – Komisi I DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Agus diantar oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Pantauan detikcom di DPR, Senin (13/11/2023), Agus tampak tiba di gedung DPR sekitar pukul 09.40 WIB. Dia tampak ditemani oleh Yudo, Sigit, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Laksamana M Ali.

Sebagai informasi, Komisi I DPR RI akan menggelar uji kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini. Uji kelayakan akan dimulai pukul 10.00 WIB.

“Jam 10.00 WIB calon panglima akan menyampaikan visi misi selama kurang lebih setengah jam. Ini akan disampaikan terbuka agar publik juga dapat mengikuti,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid kepada wartawan, Minggu (12/11).

Meutya menyebut uji kelayakan akan berlangsung tertutup jika terkait dengan kerahasiaan negara. Dia berharap keputusan didapat pada siang harinya pukul 14.00 WIB.