Jelang Libur Nataru, Polres Probolinggo Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Obyek Wisata

PROBOLINGGO, Menjelang musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Polda Jatim menerjunkan personelnya dan menggiatkan patroli wilayah untuk memantau sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo.

Tampak beberapa petugas dari pengamanan obyek vital (Pamobvit) melaksanakan patroli dialogis dengan sejumlah pengunjung dan juga pengelola obyek wisata Pantai Bentar Probolinggo.

“Sesuai perintah pimpinan, kami dari satuan Pamobvit melaksanakan patroli dialogis dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan di Pantai Bentar ini,”ujar Bripka Muhktar, Selasa (21/11).

Di tempat terpisah, Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, keberadaan personel di destinasi wisata ini ditugaskan untuk mengecek dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan yang ada.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan dengan profesional dan humanis guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar AKBP Wisnu di Mako Polres Probolinggo.

Menurutnya pengecekan ini tidak hanya dari aspek keamanan, tetapi juga aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungannya, seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun baru.

Berkaitan hal tersebut Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi.

“Sudah disampaikan kepada para pengelola obyek wisata, agar memastikan kelayakan wahana rekreasi, sehingga keamanan dan kenyamanan Masyarakat benar – benar terwujud,”ujar AKBP Wisnu.

Disisi lain Kapolres Probolinggo juga berpesan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan.

Ia mengatakan bahwa tugas yang diemban bersama ini merupakan tugas sebagai ibadah.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,”kata AKBP Wisnu.

Ia meminta kepada seluruh personel Polres Probolinggo agar menanamkan pada diri bahwa apa yang dilakukan merupakan wujud pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. (*)