Sosialisasikan Stop Bullying Polres Blitar Blusukan ke Sekolah

BLITAR – Bersama pihak sekolah, Polres Blitar Polda Jatim terus masifkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar di Kabupaten Blitar.

Melalui fungsi Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran Polres Blitar terus aktif memberikan sosialisasi tentang Bullying, Peraturan Lalulintas dan kenakalan remaja.

Dalam setiap sesi sosialisasi, Bhabinkamtibmas memberikan penjelasan mendalam tentang bahaya perilaku bullying, pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, dan konsekuensi negatif dari kenakalan remaja.

Dengan pendekatan yang dialogis, mereka berinteraksi dengan para generasi muda untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan Kegiatan ini menjadi upaya nyata Polres Blitar dalam membentuk karakter positif dan memberikan pemahaman sejak dini.

“Memberikan ajaran positif kepada generasi muda sejak dini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik,”ungkap Kapolres Blitar,Jumat (24/11).

Sosialisasi ini kata Kapolres Blitar tidak hanya mengedepankan aspek pengetahuan, tetapi juga memberikan contoh nyata dan skenario untuk memperjelas dampak dari setiap tindakan.

“Kita ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita. Sosialisasi ini bukan hanya tugas kepolisian, tetapi tanggung jawab bersama kita sebagai masyarakat,” pungkas Kapolres Blitar. (*)