Gelar ANEV OMB, Satgas Preventif tekankan Patroli Humanis dalam rangka Harkamtibmas jelang Pemilu 2024

Gelar ANEV OMB, Satgas Preventif tekankan Patroli Humanis dalam rangka Harkamtibmas jelang Pemilu 2024

Kota Batu – Kasat Samapta Polres Batu selaku Kasatgas Preventif Ops Mantab Brata AKP Sugiyanto bertempat di Ruang Posko OMB hadir pada kegiatan Anev Minggu Operasi Mantap Brata 2023, Rabu (29/11/23).

Hadir dalam Anev OMB antara lain, Ka Anev , Ka Posko, Ka Satgas serta seluruh Pejabat OMB tahap Kampanye

Dalam analisa dan evaluasi tersebut Kasat Samapta Polres Batu ini terlebih dahulu menyampaikan beberapa arahan Pimpinan tentang mekanisme serta Hasil Evaluasi Kegiatan selama 1 minggu ini.

Dimana apabila belum tercapainya target maka segera di perbaiki dan pertahankan kinerja yg sudah bagus dalam Operasi Mantap Brata 2023 tahap Kampanye , serta perlu diwaspadai munculnya konflik konflik yang terjadi di masyarakat yang bisa berpotensi menjadi hambatan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam setiap operasi perlu untuk meningkatkan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) antar Satgas dan tetap jaga netralitas kita sebagai anggota Polri,” ucap Kasatgas Preventif.

“Dan saya minta kepada semua personil yang terlibat marilah kita lasanakan Patroli terbatas di tempat2 yang muncul potensi kerawanan, antara lain di Pasar, Alun Alun, Tempat Wisata, Pemukuman dan Obyek Vital termasuk kantor KPU, Bawaslu, dan PPK,” Ujar Giyanto.