Pimpin apel dan pantau pengamanan VVIP, Kapolres Batu : Alhamdulillah giat pengamanan Presiden RI di Kota Batu berjalan aman dan lancar

KOTA BATU – Agenda kunjungan kerja ( Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ke berbagai wilayah masih terus berlangsung, salah satunya ke Kota Batu

Kali ini Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Modern di Kota Batu yang merupakan proyek besar dari Dinas PUPR yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai.

Sementara itu Polres Batu dan Polresta Malang Kota serta jajaran  TNI Kota Malang mempersiapkan pengamanan yang maksimal sebanyak 5000 orang.

Berbagai persiapan telah dirancang dari jauh hari guna memberikan pengamanan yang maksimal untuk kegiatan Presiden termasuk diantaranya persiapan gladi bersih dan apel gelar juga dilakukan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin apel serta memantau langsung jalanya pengamanan VVIP tersebut dan memastikan pengamanan jalur serta lokasi Pasar Induk Among Tani berjalan aman dan lancar.

“Terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo kali ini, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif,”ujarnya, Kamis ( 14/12)

Seperti diketahui pada Kamis (14/12/2023) Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, untuk selanjutnya menuju Kota Malang yaitu ke TPA Supit Urang untuk melakukan kegiatan peninjauan fasilitas serta peresmian.

Kemudian lokasi kedua yaitu SMKN 10 Kota Malang guna melakukan peninjauan terhadap salah satu fasilitas sekolah yang berada di Kota Malang.

Pusat terakhir kunjungan presiden RI Joko Widodo yaitu mendatangi gudang Bulog di wilayah Gadang.

Pada lokasi terakhir tersebut agenda kemanusiaan pun turut dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu dengan melakukan kegiatan bantuan sosial kepada 1200 masyarakat penerima manfaat PKH.