Peringati Hari Bela Negara Ke-75, Polres Batu Gelar Upacara

Polres Batu – Dalam rangka memperingati hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, Kepolisian Resor Batu Polda Jatim menggelar Upacara yang dipimpin oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza dimana beliau mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu, Selasa (19/12/2023).

Adapun yang hadir mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 ini adalah PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu. Dan untuk petugas dari Polsek Pujon Polres Batu.

Dalam kesempatannya, Wakapolres Batu membacakan amanat Presiden RI Bapak Ir. H Joko Widodo bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Saudara-Saudara Sebangsa dan Setanah Air, Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” amanat Presiden RI.

“Saudara-Saudara yang Saya Cintai dan Banggakan, Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Semangat Hari Bela Negara Ke-75, Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” tutup Presiden RI.