Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dan Kualitas Iman, Kapolres Batu Gelar Binrohtal

 

Polres Batu – Pagi ini Kepolisian Resor Batu menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang diikuti oleh Personel TNI dan Polri yang mencerminkan komitmen untuk meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dan kualitas karakter serta keimanan anggota TNI-Polri, Kamis (21/12/2023).

 

Acara tersebut digelar oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., dan turut dihadiri oleh Wakapolres Batu, Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar beserta pengurus, Perwira, Bintara, Anggota TNI dari Arhanud, Poltekad, Dohar dan Kodim 0818 Malang-Batu, serta ASN Polri Polres Batu, bertempat di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu.

Kapolres Batu, dalam sambutannya, menegaskan bahwa Binrohtal yang diikuti oleh TNI dan Polri ini menjadi sarana penting untuk meningkatkan Sinergitas dan membentuk karakter anggota TNI-Polri agar lebih humanis dan presisi.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel TNI-Polri. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan Sinergitas TNI dan Polri serta membentuk karakter yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Abdi Negara,” terang Kapolres Batu.

Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan Binrohtal TNI-Polri ini bukan hanya sebagai bentuk penguatan rohani, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada setiap personel. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan personel TNI-Polri yang lebih baik dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Usai pelaksanaan do’a bersama Kapolres Batu beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Wakapolres Batu dan Ibu, memberikan santunan kepada anak dari Panti Yatim Piatu Nurul Hidayah Junrejo Batu.