Gelar Jumat Curhat di Desa Bungurasih, Waka Polda Jatim Salurkan Bansos untuk Warga

SIDOARJO, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim, mendengarkan keluhan warga masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat dan Berkah.

Kegiatan itu dilaksanakan di Dusun Kasian, Desa Bungur Timur, RT 4 RW 1, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum mendengarkan curhatan warga, Waka Polda beserta PJU sebelumnya memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan itu Waka Polda Akhmad Yusep Gunawan, menerima berbagai keluhan dari warga masyarakat, terutama masalah kesehatan, hingga bantuan sosial untuk warga.

“Tidak hanya dari pemerintah daerah, kami dari pihak kepolisian melalui Babinkantibmas nanti siap untuk merespon warga masyarakat apabila ada yang sakit,” kata Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan,Jumat (22/12).

Terkait bantuan sosial Wakapolda Jatim akan komunikasikan dengan jajaran pemerintah daerah.

Sementara itu Camat Waru, Nawari, menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Jatim atas kepedulian terhadap warga nya.

” Terimakasih kepada Kapolda Jatim yang diwakili oleh Waka Polda Jatim, yang telah hadir di desa kami, Desa Bungurasih, untuk melihat kondisi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini sangat efektif dalam menyentuh masyarakat tin gkat bawah dimana dapat menerima keluhan warga masyarakat.

“Memang warga ini perlu sentuhan Pemerintah,” kata Nawari, Camat Waru, Kabupaten Sidoarjo. (*)