Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolres Batu Kerahkan Anggota Pam dan Sterilisasi Di Gereja

Polres Batu – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beribadah merayakan Hari Natal tahun 2023, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memerintahkan Kepada jajarannya untuk membantu pengamanan di Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini merupayakan upaya Preemtif Polri melalui pengamanan dan hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan saat pelaksanaan beribadah, yang diharapkan dapat mencegah kerawanan potensi gangguan kamtibmas.

Anggota Satsamapta melaksanakan Sterilisasi di Gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah dalam rangka perayaan Natal Tahun 2023. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut, agar saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Anggota Polres Batu dan Polsek Jajaran juga melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja yang digunakan untuk melaksanakan ibadah Natal Tahun 2023.

Satu hari sebelumnya Kapolres Batu bersama PJ Walikota Batu dan Forkopimda turun Langsung melaksanakan patroli dan cek keamanan Gereja yang ada di Kota Batu.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya warga Kota Batu yang sedang merayakan ibadah Natal di tempat ibadah Gereja. Pengamanan ini kami laksanakan secara maksimal dengan melaksanakan sterilisasi dan Pam di Lokasi menjelang, saat dan sampai selesainya pelaksanaan ibadah. Kami berharap agar semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harap AKBP Oskar.