Respon Cepat Aduan Masyarakat, Polres Jember Amankan Puluhan Motor Diduga Balap Liar Jelang Nataru

JEMBER – Masyarakat Jember resah dengaan adanya balap liar yang dilakukan di jalan raya depan KFC atau Jl. Gajah Mada Kecamatan Kaliwates dan Lampu merah Jarwo Kecamatan Patrang, setiap hari jumat malam hingga subuh.

Ratusan kendaraan memenuhi pinggir jalan raya untuk melihat aksi balap liar, dengan suara brisik dari knalpot brong dan kecepatan yang tinggi sehingga membuat resah pengguna jalan lain.

Akibat dari kecerobohan kelompok remaja ini sampai terjadi laka lantas, melihat kondisi seperti ini banyak masyarakat sekitar yang mengeluh melalui sosmed maupun melaporkan kepada anggota kepolisian.

AKP Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K. Kasat Lantas Polres Jember bersama anggota Satlantas dan AKP Sudarsono S.H Kasat Samapta Polres Jember bersama anggota Satsamapta, mengadakan operasi gabungan.

Hasilnya lebih kurang 84 unit kendaraan berhasil diamankan dan diberikan tindakan tegas oleh aparat kepolisian.

“Kami amankan dan kami minta kendaraan untuk disesuaikan dengan standart pabrikan,”ujar AKP Achmad Fahmi.

“Harapan kami masyarakat bisa membantu kami dalam memberikan informasi supaya tidak terjadi balap liar di jalan raya yang menimbulkan resiko besar, terutama orang tua supaya bisa menghimbau anaknya”, pungkas Fahmi.