Tingkatkan Kualitas Iman Anggota, Polres Batu Gelar Binrohtal

   

Polres Batu – Pagi ini Kepolisian Resor Batu menggelar kegiatan rutin yakni Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh Anggota Polres Batu yang bertempat di Masjid Raudlatul Amni Polres Batu, Kamis (28/12/2023)

Kegiatan pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan oleh Polres Batu secara rutin Dalam setiap Minggunya ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kualitas karakter dan keimanan anggota Polres Batu baik dari Polri maupun ASN Polri Polres Batu.

Adapun Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., Pejabat Utama, Perwira, Bintara, dan ASN Polri Polres Batu turut hadir dan mengikuti kegiatan ini dengan khidmat.

Melalui Wakapolres Batu, Kapolres Batu menegaskan bahwa Binrohtal menjadi sarana penting untuk membentuk karakter anggota Polri agar lebih humanis dan presisi.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polres Batu. Selain itu, saya berharap kegiatan ini bisa membentuk karakter Anggota Polres Batu yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” harapnya.

Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan Binrohtal ini bukan hanya sebagai bentuk penguatan rohani, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada setiap personel. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan personel yang lebih baik dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

 

Dengan demikian, kegiatan Binrohtal menjadi bagian dari strategi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di Kepolisian Resor Batu, dengan fokus pada aspek rohani dan mental guna memperkuat peran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kegiatan ini Kapolres Batu melalui Bag SDM Polres Batu juga membagikan buku Yasin dan Tahlil kepada seluruh anggota, dalam rangka hari jadi Polres Batu ke 20 dan pengabdian  Batalyon Tantya Sudhirajati.