Polsek Kasembon awali tahun 2024 dengan sambangi warga binluh pemilu damai

 

Polres Batu – Guna menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah masing masing, jajaran Polsek Kasembon Polres Batu Polda Jatim ,anggota yang melaksanakan piket berpatroli di tempat wisata dan melaksanakan pengamanan giat masyarakat demi menjaga  terganggunya keamanan di Kecamatan Kasembon. Senin (1/1/24)

Kegiatan ini di dilaksanakan sebagai bentuk tangung jawab Harkamtibmas kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan kehadiran petugas keamanan di tengah tengahnya.

Selain melakukan pemantauan , petugas juga melaksanakan pengamanan serta menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi dan himbauan sekaligus memberikan nomor tlp / Contact person yang mudah dihubungi sehingga apabila diperlukan kehadiran Polisi akan cepat direspon dengan harapan keresahan atau kejadian kriinal bisa segera ditangani.

“Pak mohon dicatat ya kontak person kami selaku petugas dari Polsek Kasembon   , apabila dalam beraktivitas nanti bapak memerlukan Pak Polisi,” Ujar salah satu petugas Piket Aipda Siswo

Sebagaimana sesuai perintah Kapolri bahwa saat ini Polri diharapkan jadi penengah di masyarakat terkait aduan dan masalah yang ada atau Restoratif Justice sehingga esensi pelayanan masyarakat terhadap hukum benar benar dirasakan.

“ Melalui Program omah rembug ini , kami selaku anggota Polri berusaha mencari solusi di tengah masyarakat sehingga permasalahan yang ada bisa diselesaikan pada tingkat Desa saja tidak sampai menuju proses penyidikan sebagaimana perintah dan kebijaksanaan dari Pimpinan Polri,” Kata Siswo

Kapolsek Kasembon AKP Ma’ruf  dalam kegiatan tersebut juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang datang serta pengguna jalan lain untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam beraktivitas.

“ Saya selaku Kapolsek Kasembon meminta agar masyarakat bisa membantu kami dalam menjaga situasi kamtibmas tetep kondusif, silahkan beraktifitas namun tetap tertib dan tenang,” himbau Kapolsek.