Harkamtibmas Jelang Pemilu, Polres Tanjungperak Gelar Patroli Skala Besar

TANJUNGPERAK – Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjungperak Polda Jatim menggelar patroli skala besar guna memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Pelabuhan Tanjungperak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan patroli skala besar tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Sasaran pada patroli kali ini adalah tempat-tempat rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli kemarin malam dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024 tutur AKBP William, Senin (08/01/2024)

Adapun sasaran patroli kata AKBP William adalah penyekatan dan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua ( R2) maupun roda empat ( R4).

“Ini untuk meminimalisir aksi kejahatan malam,”terang AKBP William .

Kapolres Tanjungperak juga mengatakan seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas operasi kejahatan malam sebelumnya menggelar apel siaga di Mapolres Pelabuhan Tanjungperak.

“Dengan KRYD ini diharapkan kejahatan malam, termasuk aksi kenakalan remaja melakukan aksi balap liar, mengunakan knalpot brong, konvoi, dan aksi tawuran bis akita cegah,” pungkas AKBP William. (*)

Kapolres menambahkan, saat pelaksanaan operasi kejahatan malam ditemukan beberapa pengendara R2 dalam keadaan mabuk, dan Ugal-ugalan, dengan membawa Double Stick serta tidak kooperatif terhadap petugas.

“Dalam pelaksanaan Operasi skala besar tersebut anggota di lapangan menindak sebanyak 19 tilang dengan rincian 15 R2 yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah dan 4 STNK R2,” pungkasnya.