Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres berpesan agar masyarakat ikut menjaga situasi Kamtibmas

Kota Batu – Sebagai wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Batu mengikuti Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh DPW LDII Jawa Timur melalui Daring dengan tema Siap mendukung TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat serta menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai . Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Batu, Kasat Intelkam Iptu Handoko Budi Prastiyo , Kapolsek Batu Iptu Mawang Kenti, Dewan pembina DPD LDII Kota Batu H. Bambang Riyadi, Sekreatris DPD LDII Kota Batu H. Hari Danah Wahyono ( Caleg dari PAN Kota Batu ) dan Pengurus harian DPD LDII Kota Batu.

Dalam  Sambutanya KH. Moch. Amrodji Konawi selaku Ketua DPW LDII Jawa Timur secara Daring menyampaikan Ucapan teimakasih kepada Kapolda Jawa Timur beserta Kapolres Jajaran dan Polri Polda Jatim atas terselenggaranya kegiatan Deklarasi Pemilu Damai.

“ Saya sangat bangga dengan Polri yang siap mengamankan jalanya perhelatan Pemilu nanti, Kami LDII Kab/Kota di Jawa Timur sudah berjumlah 38 sehingga kedepan siap melaksanakan kolaborasi bersama dengan Polri dan Semoga dengan adanya deklarasi Pemilu Damai ini menjadi saksi bahwa LDII Jawa Timur siap bersinergi dalam mengamankan Pemilu 2024 di Jawa Timur,” Ujar KH. Moch Aroji.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan pada tahun 2024 ini ada agenda nasional, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/Kota yang akan menjadi ajang Pesta Rakyat.

“Di mana hal itu merupakan momentum penting bagi bangsa kita. Dengan banyaknya kontestan atau peserta tentunya menghadirkan banyak pemilih sehingga menimbulkan dinamika di lapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Deklarasi Damai diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Polri berharap kepada masyarakat untuk mewasdai maraknya berita Hoax yang muncul di media Sosial.

“Saya berpesan mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu berlangsung dengan suasana yang aman damai dan lancar hingga akhir tahapan nanti, jangan sampai masyarakat malah justru terpecah belah,” ujarnya.

Pemilu yang demokratis, lanjut Kapolres menjadi sangat penting sehingga diharapkan pemilu berjalan aman, tertib dan menghasilkan pemilu yang kualitas dan ke depan menjadikan bangsa ini lebih baik.

Dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, sambung Kapolres, semua stakeholder memiliki peran penting dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi.

“Polres Batu akan selalu mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini. Institusi Polri akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas di Kota Batu , meskipun berbeda pendapat dan pandangan namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Oskar.