Jumat Curhat Polres Mojokerto Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja

MOJOKERTO – Sebagai upaya untuk menyerap langsung keluhan dari masyarakat, Polres Mojokerto menggelar kegiatan Jumat Curhat yang bertajuk Duren Trawas (Duduk Bareng Mitra Kamtibmas).

Kegiatan Jumat Curhat kali ini digelar di Desa Karangjeruk, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, dihadiri oleh Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Joko Pranoto.

“Hari ini, Jumat Curhat dilaksanakan untuk berdiskusi secara langsung terkait dengan situasi Kamtibmas khususnya terkait dengan maraknya kenakalan remaja,” kata AKP Joko, Jumat (12/1/24).

Menurut Kasat Binmas, para remaja yang dikenal dengan sebutan generasi Z ini merupakan generasi masa depan yang nantinya akan menentukan arah bangsa.

“Karena itu, harus kita persiapkan sejak dini. Kita gali berbagai permasalahan yang dihadapi untuk kemudian mencari solusi bersama,” ujar AKBP Heri.

Lebih lanjut, Kasat Binmas menjelaskan, untuk menghindari kenakalan remaja, peran orang tua sangatlah penting untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja.

“Apalagi misalnya sampai bersentuhan dengan narkoba dan minuman keras (Miras). Ini yang perlu kita jaga,” ujar AKP Joko.

Kasat Binmas berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini, dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mengatasi masalah kenakalan remaja dan meningkatkan kerjasama antara masyarakat, pemerintah, dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Turut hadir dalan kegiatan tersebut, Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kapolsek Jatirejo AKP Syaiful Isro’, Kasiwas IPTU Aminun, Kasikum IPTU Suyanta, Kasihumas IPTU Abdul Wahib,
Kasipropam IPDA Hendrianto, KBO Satlantas IPDA Ainur Rofiq dan Kaurmintu Satresnarkoba IPDA Bayu Pristiarko