Polres Batu lakukan Patroli Dialogis dan pengamanan kegiatan latihan warga PSHT

Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin pada Selasa malam (16/1/23) memimpin kegiatan apel kesiapan pelaksanaan Paroli Dialogis kegiatan PSHT yang ada di Kota Batu.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa arahan dan cara bertindak di lapangan kepada personil yang akan melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

 

Adapun penekanan yang disampaikan adalah memerintahkan seluruh anggotanya untuk mengedepankan sikap humanis serta melaksanakan tugas dengan semangat, penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.Berikan pemahaman kepada adik adik kita Warga PSHT untuk tetap menjaga kerukunan antar masyarakat .

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk cipta kondisi pasca terjadinya kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh Oknum PSHT yang terjadi di beberapa daerah.

“Kita akan lakukan patroli dialogis kegiatan perguruan pencak silat PSHT yang melakukan pelatihan anggotanya di beberapa titik antara lain di Junrejo,Balai desa Pesanggrahan, di Daerah Songgoriti dan di Balai Desa Bumiaji, untuk menciptakan Kamtibmas yang Kondusif dan kami juga mengimbau kepada warga PSHT di Kota Batu agar tidak tepancing kejadian tersebut dan selalu berhati hati dalam melaksanakan latihan,” jelasnya.

Jangan ada lagi gesekan-gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan. Kepada warga perguruan pencak silat diminta untuk mematuhi ketentuan yang telah disepakati, tambahnya.

Lanjutnya, “Berkat sinergitas yang baik dengan seluruh unsur terkait dalam pelaksanaan Patroli, maka pelaksanaan rangkaian kegiatan latihan warga PSHT dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Kapolres