Jalin Sinergitas Antar Gakkumdu, Komisioner Bawaslu Kunjungi Polres Magetan

MAGETAN -Dalam rangka menjalin sinergi antar sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu), Pejabat Komisioner Bawaslu kunjungi Polres Magetan,Kamis (18/1).

Kunjungan Komisioner Bawaslu diterima oleh Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana di ruang kerjanya.

Ketua Bawaslu Magetan M.Kilat Adinugraha Syaifullah menjelaskan, bahwa selain dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan Kapolres dan jajaran juga meningkatkan sinergitas antar sesama Gakkumdu,

Dalam silaturahmi ini, kata Kilat Adinugraha, pihaknya juga berdiskusi dan koordinasi membahas penanganan apabila ada pelanggaran berkaitan Pemilu 2024 .

“Mudah-mudahan, dengan silaturahmi dan koordinasi dengan Polres Magetan, maka harapannya tugas kami selaku pengawas Pemilu dapat berjalan sukses,” harap Kilat.

Sementara, Kapolres AKBP Satria Permana berharap kerjasama, sinergitas dengan sikap saling melengkapi ini dapat mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan terpercaya.

“Jika punya pemahaman yang sama, kita berharap tugas-tugas Sentra Gakkumdu dapat dijalankan dengan baik sehingga dapat menunjang suksesnya Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Kapolres Magetan.

Kapolres Magetan juga menyambut positif berbagai program Bawaslu Magetan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Pihaknya juga siap mendukung dan berharap agar nanti koordinasi antara Polres Magetan dan Bawaslu berjalan dengan baik.

“Muaranya, harapan kita semua akan tercipta situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024,” pungkasnya. (*)