Polres Tulungagung Siagakan Personel untuk Pengamanan Gudang KPU dan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

TULUNGAGUNG – Dalam rangka memastikan jalannya proses pemilihan umum yang lancar, aman dan terkendali, personel Polres Tulungagung turut serta dalam mengamankan tahapan pelipatan kertas suara Pemilu 2024.

Personel Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tulungagung selama 1×24 jam.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat.

Pengamanan yang dilakukan tidak hanya menitikberatkan pada aspek keamanan fisik lokasi, namun juga dalam mencegah potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya proses pelipatan kertas suara.

“Selain penjagaan menetap, patroli Gabungan personil Polres, TNI, Satpol PP juga rutin dilakukan dengan sasaran, KPU, Bawaslu, Gudang KPU dan tempat tempat vital lainnya,”kata Iptu Mujiatno,Senin (22/1).

Personel dilengkapi dengan peralatan dan kesiapan yang memadai guna menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kegiatan tersebut.

Proses pelipatan kertas suara Pemilu 2024 merupakan salah satu tahapan penting dalam persiapan Pemilu yang akan datang.

“Tidak hanya pengamanan di KPU, kami turut berperan aktif dalam memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti kegiatan kampanye, demi terciptanya proses pemilihan yang transparan, adil, dan aman”, tandasnya