Polres Probolinggo Dukung Deklarasi Pemilu Damai yang Digelar HMI

KOTA PROBOLINGGO,- Wakapolres Probolinggo Kompol Supiyan S.Sos menghadiri sekaligus mendukung kegiatan deklarasi pemilu damai yang diselenggarakan oleh pengurus HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/1/2024).

Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Probolinggo itu kata Wakapolres Probolinggo adalah salah satu bukti keinginan bersama terselenggaranya Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Kami Polres Probolinggo siap mendukung dan bersinergi dalam upaya menjaga Harkamtibmas agar tahapan tahapan pemilu di Wilayah Polres Probolinggo tetap aman kondusif,” kata Kompol Supiyan.

Lebih lanjut, Wakapolres Probolinggo juga meminta kepada seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat agar perbedaan pandangan Politik dan pilihan dalam Pemilu 2024 nantinya tidak menjadikan perpecahan.

“Beda pilihan dan pandangan boleh, tetapi jangan sampai menjadikan perpecahan, dan tetap kedepankan persatuan dan persaudaraan antar sesama,” tutur Kompol Supiyan.

Wakapolres Proboolinggo berharap dengan deklarasi Pemilu Damai itu, menjadikan komitmen bersama untuk sukseskan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

“Saya berharap deklarasi ini betul-betul disepakati dan diterapkan oleh masing-masing mahasiswa. Karena juga bisa membawa nama baik Kota maupun Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Deklarasi pemilu damai ini juga dihadiri oleh Pj Sekda Bupati Probolinggo Heru Sulistyanto, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, Pabung Kodim 0820 Probolinggo, Kasat Intelkam Polres Probolinggo, Kasi Inter Kajari Kabupaten Probolinggo, Pengurus dan anggota HMI Kabupaten Proboliggo. (*)