Resmikan Barbershop di area Mapolres, Kapolres ajak anggota agar lebih perhatikan sikap tampang dalam melayani masyarakat

Kota Batu – Kabar gembira bagi seluruh anggota Polres Batu yang hoby dengan stylist rambut kekinian , Hari ini Kamis (25/1/24) Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin meresmikan Barbershop / tempat cukur rambut yang berada dilingkungan area Mapolres Batu yang terletak disebelah kantin.

Usaha jasa Barbershop / tempat cukur rambut yang dikonsep dengan desain lebih modern serta bernuansa Pink ini, tentu sudah tidak asing lagi. Sejak lama bisnis yang satu ini sudah ada di Indonesia, namun belakangan ini memang banyak sekali bermunculan barbershop dengan konsep yang lebih modern dan stylist.

Dengan mengacu Konsep tersebutlah yang mendasari Kapolres Batu menghadirkan jasa Barbershop untuk memudahkan Anggota dan masyarakat umum yang kebetulan beraktivitas di sekitar Mapolres Batu, tentunya dengan membayar jasa / tarif yang masih kategori ramah di kantong.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza dan para Pejabat Utama serta seluruh Perwira dan anggota serta Ketua Cabang Bhayangkari Batu Ibu Raudiah Oskar dan pengurus menyaksikan ceremony peresmian Barbershop tersebut.

Kapolres Batu mengatakan bahwa dengan dibukanya barbershop ini dirinya mengajak seluruh anggota untuk tampil lebih energik dan fresh dalam setiap melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“ Saya harap seluruh anggota bisa lebih memperhatikan sikap tampang dan penampilanya dalam beraktivitas sehingga dengan dibukanya barbershop ini anggota yang akan melakukan perawatan serta potong rambut tidak usah jauh jauh , bisa dilaksanakan di sela sela tugas rutinya,” Ujar oskar.

“Apalagi di era milenial seperti sekarang ini, penampilan Polri dituntut selalu terlihat Sigap dan rapi dalam melakukan aktivitas.

Sikap tampang anggota terutama yang masih muda muda harus diutamakan agar lebih fresh dan stylish tentunya karena sesuai ungkapan Jawa yang mengatakan “ Ajining Diri Soko Lathi Ajining Rogo Soko Busono” mengandung makna bahwa, diri kita dihargai secara fisik dari busana yang kita pakai dan cara bicara kita dihargai dari kemampuan bertutur kata , “ kata Kapolres.

Acara yang terlihat meriah namun sederhana tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita serta tumpeng sebagai symbol secara resmi pembukaan barbershop Polres Batu serta secara perdana Kapolres Batu dan sejumlah PJU melakukan potong rambut dengan gaya yang lebih Fresh dan kekinian.