Pagar Hotel Ambruk Karena Banjir, Polres Batu Bersinergi Dengan BPBD Lakukan Evakuasi

  

Polres Batu – Senin sore kemarin (29/1), intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Batu mengakibatkan banjir di Sebagian Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Polres Batu bersama Polsek Junrejo bersinergi dengan BPBD dan relawan Langsung mendatangi TKP.

Kapolsek Junrejo AKP Anton menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi dari rekan BPBD dan langsung merapat ke TKP untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan material, barang-barang milik warga yang hanyut dan juga pemotongan pohon yang tumbang.

“Banjir itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB dan tidak ada korban jiwa. Peristiwa ini mengakibatkan tembok salah satu hotel sepanjang 30 meter dan tinggi 8 meter ambruk yang membuat material menutup akses jalan utama warga di Jl Damun Desa Beji. Kejadian ini juga membuat saluran drainase tersumbat, kabel PLN terputus, fasum terkikis, rawan ambrol serta mengakibat dua rumah warga tergenang air,” terang AKP Anton.

Setelah penanganan darurat, penting untuk melakukan tindak lanjut terhadap pemulihan dan perbaikan. Hal ini mencakup perbaikan infrastruktur, pendukung psikososial untuk warga yang terdampak, dan evaluasi untuk meningkatkan kesiapsiagaan di waktu mendatang.

 

Kejadian ini menekankan pentingnya perencanaan mitigasi bencana, kesiapsiagaan masyarakat, dan kerjasama antar lembaga dalam menghadapi bencana alam.