Cegah Penyalahgunaan, Narkoba Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi di Sekolah

BOJONEGORO – Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satresnarkoba) Polres Bojonegoro Polda Jatim menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar.

Kali ini giliran siswa-siswi SMPN 3 Bojonegoro mendapat kunjungan dari tim Satresnarkoba Polres Bojonegoro untuk mendapatkan penyuluhan terkait bahaya Narkoba.

KBO Satresnarkoba Polres Bojonegoro,Iptu Khambali mengatakan sosialisasi ini memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapakan dapat memberantas, mencegah dan mengantisipasi panyalahgunaan narkoba kepada masyarakat terutama dikalangan pelajar,” kata Iptu Khambali usai memberikan materi kepada para pelajar, Rabu (31/1).

Iptu Khambali menambahkan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Dikhawatirkan karena ketidaktahuan dan mencoba-coba akhirnya malah terjerumus ke penyalahgunaan narkoba,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, perlu peran semua pihak agar generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang akan merusak masa depan mereka.

“Kalau bisa para pelajar ini menjadi penggiat anti Narkoba atau duta anti Narkoba di lingkungannya,” pungkasnya. (Waf/Hms)