Jalan Tertutup Rumpun Bambu, Polres Batu Sigap Bersama Instansi Samping dan Warga Lakukan Evakuasi

  

Polres Batu – Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Batu khususnya di wilayah Junrejo Kota Batu mengalami akses jalan tertutup total karena ada rumpun bambu yang patah ke tengah jalan tepatnya di Jalan Alternatif Batu-Malang, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (1/2/2024)

Polres Batu Polda Jatim bersama Polsek Junrejo bersinergi dengan BPBD, Dinas PUPR, Babinsa Junrejo, Perangkat Desa Mojorejo, FPRB Mojorejo, dan warga Langsung mendatangi TKP untuk melaksanakan pemotongan rumpun bambu yang patah di tengah jalan.

 

“Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB, beruntung warga yang melintas tidak menjadi korban saat hendak melintas di jalan tersebut. Tidak lama kemudian Warga tersebut menghubungi Polres Batu dan segera kami koordinasi dengan BPBD dan instansi samping untuk segera ke TKP,” terang AKP Kapolsek Junrejo.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan kondisi cuaca yang tidak menentu ini diharapkan Masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terutama yang tinggal di wilayah rawan banjir atau longsor.

Pihaknya juga telah memerintahkan seluruh personel khususnya yang ada di jajaran Polsek untuk mengajak warganya lebih waspada terhadap cuaca saat ini dan agar juga menyampaikan kepada warganya agar apabila terjadi sesuatu yang membutuhkan kehadiran Polri supaya bisa segera menghubungi Call Center Polri 110.