Cooling System, Polres Batu bersinergi dengan Kodim 0818 gelar Bakti Sosial di Masjid, Klenteng dan Gereja

Kota Batu – Polres Batu Polda Jatim dan jajaran menggelar Bakti Sosial dalam rangka Bulan Bakti TNI – Polri yang dipusatkan di Masjid Jami’ An Nur, Klenteng Kwan Im Thong, GKJW Kota Batu dan sekitar Alun alun. Jumat (2/2/24).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan Wujud Kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terlebih jelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024.

Terkait dinamika operasional dan situasi kamtibmas terkini di Kota Batu perlu adanya pengelolaan, terutama pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan tanpa konflik serta tanpa permasalahan perlu adanya kegiatan yang positif dan menyejukkan sehingga dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Wisata Batu masih tetap terjaga dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” ujar Oskar

Kegiatan bulan bakti TNI-Polri ini juga merupakan upaya Polres Batu Polda Jatim dan bersinergi dengan jajaran Kodim 0818/Bj Malang-Batu untuk memperkuat pagar sosial sebagai cooling system dalam rangka menjaga serta merawat kebhinekaan di Jawa Timur umumnya dan di Kota Batu pada khususnya.

Kapolres juga berharap kegiatan bersama ini tidak hanya sebagai momentum persiapan Pemilu, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam memperkuat solidaritas antara TNI dan Polri serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Polri dan TNI sebagai pilar bangsa kami berharap kesolidan dan kekompakan ini akan terus terjaga dan terbina sehingga keamanan,ketertiban masyarakat di dalam negeri ini bisa dipertahankan untuk menuju Indonesia emas,” tutup Kapolres.