Sukseskan Pemilu 2024, Civitas Akademika Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax

Polres Batu – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan denga naman dan kondusif, Civitas Akademika Mahasiswa Institut Injil Indonesia melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax di Yayasan Pekabaran Pelayanan Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu, Senin (05/2/2024).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Intelkam Polres Batu Iptu Handoko Budi Prasetyo, menyampaikan bahwa Kami hadir disini dalam rangka untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu.

“Kita semua harus menjadi warga negara yang baik dalam pelaksanaan Pemilu yaitu dengan cara sebagai akademisi kita wajib mendukung dan berkontribusi untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, tanpa hoax dan tanpa provokasi,” terangnya.

Kasat Intelkam mengajak untuk berpartisipasi dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dan ikut mengkampanyekan anti golput.

 

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi Kota Batu yang kondusif khususnya jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024, semoga kedepan Indonesia bisa lebih baik, lebih bermartabat dan semoga Pemilu tahun ini dapat berjalan dengan aman, kondusif dan sejuk,” harapnya.

Dalam sambutannya Ketua YPPII Kota Batu Pdt. Roland M. Octavianus menyampaikan bahwa sejak lahirnya Kota Batu YPPII punya jaringan yang sangat dekat dengan Polres Batu, bahkan kami punya ikatan fakta integritas bersama Kapolres Batu.

 

“Kita harus menjaga kedamaian untuk masyarakat Kota Batu, sampaikan salam kami kepada Kapolres Batu, kami sangat mendukung dan kami akan bergandengan tangan dan minta bimbingan serta arahan dari Pak Kapolres Batu untuk kita menjaga bersama-sama mensukseskan Pemilu yang damai, sejuk, anti hoaks dan anti provokasi,” ucapnya.

 

“Kita akan mengadakan pesta demokrasi bangsa, kita boleh semangat, boleh sukacita, boleh bergembira, tapi jangan kelewatan batas, supaya tidak mengganggu yang lain, kita harus mensukseskan dengan menjaga kondusifitas,” imbuhnya.

 

Selanjutnya kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax yang diikuti oleh Pdt. Roland M. Octavianus selaku Ketua yayasan YPPII Kota Batu, Prof. Dr. Drs. Marthin Palli, M.Psi selaku Rektor institut Injil Indonesia, Dosen Institut Injil Indonesia (I-3) Kota Batu, Pengurus YPPII Kota Batu dan Mahasiswa Institut Injil Indonesia Kota Batu.