Tingkatkan Semangat Kinerja Anggota, Kapolres Batu Berikan Reward Secara Intens

Polres Batu – Sebagai komitmen untuk meningkatkan semangat kerja dan motivasi anggota Polres Batu serta memberikan apresiasi kepada Anggota yang telah berkontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Batu, pagi ini Kepolisian Resor Batu menggelar Apel Jam Pimpinan yang dilajutkan dengan pemberian penghargaan dari Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. kepada anggota berprestasi, bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (7/2/2024).


Dalam kegiatan Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., PJU Polres Batu, Kapolsek Jajaran Polres Batu, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu.

Kapolres Batu dalam sambutannya menjelaskan bahwa apel pada hari ini dilaksanakan sekaligus pemberian penghargaan kepada anggota Polres Batu yang berprestasi dan berdedikasi dalam pelaksanaan tugas.

Pada periode bulan Februari tahun 2024 ini ada 10 (sepuluh) personel Polres Batu yang mendapatkan penghargaan.


“Pemberian penghargaan ini saya berikan kepada kepada IPDA Trimo, S.H. selaku PS. Kasihumas yang telah berhasil meraih ranking 10 besar aplikasi siap semeru Jajaran Polda Jatim selama 3 bulan berturut-turut pada bulan Oktober, November Dan Desember 2023, kepada IPTU Slamet Hariyadi, S. SOS. selaku Kaurbinopsnal Satresnarkoba beserta Tim (Bripka Eriek Wahyu, Aipda Yudi Santoso, Briptu Dhona Satya, Briptu Thomas Dwi, Bripda Hairul Anwar) yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana Narkoba jenis Shabu seberat 520,14 gram pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2023 di wilayah hukum Polres Batu, kepada Bripka Soiri Widayat, S.H. selaku ps. Paur subbagrenprogar Bagren dan Briptu Stifi Pangestika sebagai Operator Smart Kemenkeu berhasil meraih ranking 3 nilai kinerja anggaran Satwil Jajaran Polda Jatim pada aplikasi Smart DJA dan penghargaan juga diberikan kepada Bripda Valentino Firdaus selaku Ba Bag SDM sebagai operator E-Rohani berhasil meraih peringkat 2 Jajaran Polda Jatim pada aplikasi E-Rohani,” jelas akbp oskar.


Kapolres Batu menyampaikan bahwa Bahwa tujuan pemberian penghargaan bagi seorang anggota Polri yang berprestasi tidak lain untuk memotivasi dan memicu semangat kerja para anggota agar dapat berlomba – lomba dalam berkompetisi secara positif.

“Pemberian penghargaan bagi anggota Polri bukanlah suatu hak, akan tetapi merupakan suatu prestasi dan kinerja anggota melalui penilaian pimpinan berdasarkan persyaratan-persyaratan tertentu sesuai standart yang sudah ditentukan agar bisa memotivasi dan memicu semangat kerja para anggota,” terangnya.


“Saya ucapkan selamat kepada anggota Polres Batu yang mendapatkan perghargaan, mudah-mudahan personel yang menerima penghargaan ini dapat mempertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi kedepan. Dan saya juga berharap kepada seluruh personel Polres Batu agar dapat dan mampu berkreasi, serta berinovasi demi kemajuan institusi Polri, khususnya Polres Batu,” harap Kapolres Batu.