Polres Pamekasan Gelar Simulasi Pengamanan di TPS Antisipasi Gangguan Pemungutan Suara

PAMEKASAN – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

Polres Pamekasan turut melakukan persiapan, salah satunya dengan menggelar simulasi pengamanan di TPS, masa pungut dan hitung suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di halaman Mopolres Pamekasan.

Simulasi dan latihan pengamanan di TPS tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, PJU Polres Pamekasan, Para Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan, dan Personel Polres Pamekasan yang terlibat dalam PAM TPS.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan, bahwa kegiatan Simulasi pengamanan TPS ini dilaksanakan untuk mendapatkan gambaran estimasi proses masa pungut dan hitung suara pada saat pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nantinya.

Dalam simulasi tersebut memperagakan sistem pengamanan serta upaya-upaya yang dilakukan apabila terjadinya gangguan keamanan di TPS.

“ Simulasi pengamanan ini merupakan salah satu bentuk tujuan meminimalisir kesalahan pada saat Personel melaksanakan tugas di lapangan saat melakukan pengaman Pilpres”, ucap Kasihumas Polres Pamekasan,Kamis (8/2).

Lanjut Kasihumas, semoga dengan adanya giat simulasi pengamanan ini, personil pengamanan yang melaksanakan pengaman di TPS saat pungut dan hitung suara Pemilihan Umum (Pemilu) bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawab.

“Dalam hal ini, kami bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Linmas, KPPS dan penyelenggara pemilu 2024. Harapan kita semua adalah dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” terang Kasihumas Polres Pamekasan