Pengamanan Pemilu 2024, Polresta Malang Kota Beri Bekal Rohani untuk Anggota

KOTA MALANG – Tinggal menghitung hari lagi masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi. Seluruh rangkaian Pemilu Damai 2024 tentunya tak lepas dari pengamanan ekstra tim gabungan TNI-Polri dan instansi terkait.

Berbagai upaya dalam bentuk persiapan pengamanan telah dilakukan oleh seluruh stakeholder yang terlibat seperti salah satunya yaitu Polri. Aneka persiapan dilakukan Polresta Malang Kota mulai dari segi fisik atau jasmani hingga rohani.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., lengkap beserta PJU dan jajaran mengikuti kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitturahman Polresta Malang Kota, pada Jumat (9/2/2024).

Pengajian ini tak hanya bertajuk tentang Isra’ Mi’raj saja namun juga sebagai wadah bagi seluruh anggota untuk mendapat pembekalan ilmu spiritual dan semangat secara rohani dalam menjalankan tugas pengamanan selama pelaksanaan Pemilu Damai.

Kombes Pol. Budi Hermanto berpesan kepada seluruh anggota agar dapat mengenang perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW sebagai pelajaran dan panduan dalam meneladaninya.

“Semoga kita semua dapat meneladani perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan kita dapat menanamkan moral yang baik sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat melaksanakan penanganan serta mewujudkan Pemilu 2024 secara damai,” pesan Kapolresta Malang Kota.

Ia berharap agar nantinya semangat yang dimiliki seluruh anggota dapat menjadikan bekal utama dalam mengawal demokrasi dengan baik.

“Seperti yang kita dengarkan bersama bahwa nikmat utama dari Sang Pencipta diantaranya yaitu sehat fisik, batin, spiritual, dan lingkungan sosial, sehingga saya berharap semoga rekan-rekan seluruhnya jangan pernah meninggalkan ibadah,”pungkas Kombes Budi. (*)