Jamin Perayaan Imlek Kondusif, Polresta Sidoarjo Sebar Personel di Sejumlah Klenteng

SIDOARJO – Anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran di sebar di sejumlah Klenteng, guna memberikan rasa nyaman dan aman umat Tionghoa dalam menjalankan ibadah Tahun Baru Imlek 2024.

Seperti tampak siaga Polisi di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo dan Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian, mulai Jumat (9/2/2024) sampai dengan Sabtu (10/2/2024) malam.

Upaya pertama adalah dengan melakukan sterilisasi tempat ibadah, sebagai langkah antisipasi dari gangguan teror hingga pengamanan humanis kepada para umat Tionghoa yang datang.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, saat meninjau perayaan Imlek di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian menjelaskan, pengamanan di beberapa klenteng yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, guna memberikan jaminan keamanan serta menciptakan rasa nyaman bagi umat Tionghoa dalam menjalankan ibadah di Tahun Baru Imlek.

Penekanan pengamanan Imlek tahun ini, yakni agar para personel melaksanakan tugasnya secara profesional dan humanis.

“Pengamanan secara profesional dan humanis dengan langkah sesuai SOP, menjadi prioritas sehingga umat Tionghoa dapat merasa nyaman dan aman dalam beribadah,” katanya.

Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah klenteng, Polisi juga menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas terkait pentingnya toleransi beragama, menguatkan persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan Pemilihan Umum 2024 agar berlangsung aman serta damai.

Hingga berita ini ditulis, tidak ada laporan gangguan Kamtibmas saat perayaan dan ibadah Tahun Baru Imlek 2024 oleh umat Tionghoa di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

“Alhamdulillah semua aman lancar terkendali,”pungkas Kapolresta Sidoarjo.