Pastikan Pelaksanaan Pemilu Aman, Wakapolres Batu Pimpin Apel Pergeseran Kota Suara dan Cek PPS

 

Polres Batu – Pagi ini, Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jausa, memimpin pelaksanaan apel untuk pergeseran kotak suara dari gudang logistik PPK kecamatan Ngantang ke gudang logistik PPS wilayah Ngantang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika wilayah Ngantang, Kapolsek Ngantang beserta anggota, anggota Polres Batu yang ditugaskan untuk pengamanan pemilu 2024 di wilayah Ngantang, anggota Bawaslu wilayah Ngantang, serta Linmas wilayah Ngantang, Selasa (13/2/2024)

Dalam amanatnya, Wakapolres Batu berharap agar seluruh peserta apel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP masing-masing untuk memastikan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Saya berharap agara seluruh Anggota menjaga kesehatannya dan tetap semangat Dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 ini, dan saya berharap agar seluruh peserta apel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP nya masing-masing untuk memastikan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” harap Kompol Jeni Al Jauza.

Setelah pelaksanaan kegiatan apel pergeseran kotak suara, Wakapolres Batu bersama Muspika kecamatan Ngantang memberangkatkan secara simbolis truk yang membawa kotak suara dari gudang logistik PPK ke gudang logistik PPS wilayah kecamatan Ngantang, dengan pengawalan oleh TNI, Polri, dan Linmas.

Setelah rangkaian kegiatan apel pergeseran selesai, Wakapolres Batu bersama Muspika wilayah Ngantang melakukan pengecekan ke PPS wilayah kecamatan Ngantang. Camat Ngantang Eno Imam Safari memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kepolisian, khususnya Polres Batu, atas rasa aman dan nyaman yang telah diberikan di wilayah kecamatan Ngantang dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terimakasih karena Pak Wakapolres Batu sudah bersedia memimpin pelaksanaan Apel Dalam rangka pergeseran kotak suara di wilayah Ngantang. Kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Anggota dari Kepolisian, semoga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Eno.

Selain di wilayah kecamatan Ngantang, Wakapolres Batu bersama Bapak Kasiwas Polres Batu juga melakukan pengecekan kesiapan personil Polres Batu dalam rangka pengamanan kotak suara di PPS yang berada di wilayah kecamatan Pujon dan Kasembon.