Cooling System Polres Tulungagung Patroli Sambang Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan Pasca Coblosan Pemilu

 


TULUNGAGUNG – Jajaran Polres Tulungagung mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemungutan suara pada tanggal 14 Pebruari 2024.

Ajakan itu dilakukan oleh Polres Tulungagung dan Polsek yang ada dijajarannya dengan menggelar patroli sambang warga.

Dengan melibatkan fungsi Bhabinkamtibmas didukung para Polisi RW, mereka berkeliling menyambangi warga.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, patroli sambang warga ini selain untuk menjaga kamtibmas pasca pemungutan suara juga sebagai sarana Cooling System.

“Pesta demokrasi tahap pungut suara di Kabupaten Tulungagung telah usai dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, untuk itu kita pastikan situasi kondusif, sejuk dan tetap guyup rukun,” ungkap Iptu Mujiatno, Jumat (16/02/2024).

Pihaknya mengaku bersyukur bahwa proses Pemilu 2024 serentak di Kabupaten Tulungagung sejauh ini telah berlangsung aman dan damai.

Polri bersama TNI dan Pemerintah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye, pemungutan, perhitungan suara hingga pelantikan nanti.

“Kita semua berkewajiban untuk menjaga situasi kondusif dengan situasi yang kondusif masyarakat akan tenang bekerja dan beribadah akhirnya pertumbuhan ekonomi pun meningkat,”imbuhnya.

Kegiatan patroli ini tidak hanya pada perumahan warga, namun juga ke tempat tempat vital dan juga pertokoan dan tempat berkumpulnya warga. (*)