Polres Nganjuk Libatkan Tim Kesehatan Untuk Anggota Pam dan Penyelenggara Pemilu 2024

NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menurunkan tim kesehatan dari Sidokkes Polres Nganjuk guna mengantisipasi menurunnya performa anggota pengamanan , PPS dan PPK pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Jumat (16/02/2024).

Tim kesehatan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran serta pemberian vitamin kepada ratusan anggota pengamanan Pemilu 2024 baik dari TNI-Polri, Linmas, petugas PPS dan PPK yang masih tersebar di 20 Kecamatan.

Selain itu pemeriksaan secara menyeluruh, mulai dari pemeriksaan fisik, tekanan darah, kadar gula darah, hingga tes kebugaran jasmani.

Hasil pemeriksaan ini akan menjadi acuan dalam memberikan perawatan atau tindakan medis lebih lanjut kepada anggota Pam, PPS dan PPK yang membutuhkan.

“Ini penting dilakukan mengingat tingkat kelehan dan tingkat stress yang tinggi setelah pelaksanaan pengamanan pentahapan pemungutan dan penghitungan suara,” ujar AKBP Muhammad,Sabtu (17/2).

AKBP Muhammad juga mengimbau kepada anggotanya para petugas PPS dan PPK untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik.

“Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat potensi gangguan kesehatan saat bertugas,” ujarnya.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan kesehatan dan kebugaran anggota pengamanan Pemilu dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung. (*)