Patroli keamanan di PPK, Polres Batu maksimalkan Satgas Preventif Operasi Mantab Brata

Kota Batu – Pasca pencoblosan pada tanggal 14 Februari dan saat ini memasuki proses penghitungan atau rekapitulasi di tingkat PPK, Polres Batu mempertebal Kembali pengamanan di kantor kecamatan untuk memastikan penghitungan berjalan denga naman dan lancer pada Pemilu 2024. Minggu (18/2/24).

Seperti yang Nampak pada Kecamatan Kasembon , Polres Batu Polda Jati mengerahkan 1 peleton pasukan Dalmas guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang RI No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri bertanggung jawab terhadap Harkamtibmas di dalam negeri.

Sebanyak kurang lebih 50 personil Polres Batu dilibatkan dalam kegiatan ini, yang terbagi dari berbagai fungsi guna  mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Kasembon.

Kapolsek Kasembon AKP Ma’ruf mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantsipasi munculnya gangguan dari masyarakat terkait pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPUD Kab Malang.

“Polri dalam hal ini bertanggung jawab terjhadap kelancaran semua kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, seperti ini pelaksanaan rekap ini salah satunya yang mana ini merupakan kegiatan Nasional yaitu Pemilu 2024,” Ucap Ma’ruf

Seperti diketahui bahwa saat ini, kegiatan di masing-masing PPK  masih berlangsung dengan agenda penghitungan suara dari desa desa atau PPS.

Kabag Ops Polres Batu Kompol Suyatno memastikan bahwa kegiatan patroli antisipasi telah berjalan lancar dan kondisi keamanan masih bisa terjaga dengan baik.