PUPUK JIWA KEPAHLAWANAN DAN DISIPLIN ANGGOTA, KAPOLRES BATU PIMPIN UPACARA BENDERA PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL

Polres Batu – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, pagi ini Kepolisian Resor Batu Polda Jatim menggelar Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., bertempat di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (19/2/2024).

Bertindak selaku Perwira Upacara adalah Kasat Reskrkim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo, S.H. dan pelaksana Upacara dari anggota Satreskrim Polres Batu. Dalam Upacara ini dihadiri oleh PJU polres Batu, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu.

Dalam amanatnya Kapolres Batu menyampaikan bahwa tujuan utama Upacara Hari Kesadaran Nasional yakni untuk memupupuk jiwa kepahlawanan, kesadaran dan rasa kebangsaan, serta disiplin bagi anggota Polri dan PNS.

“Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024 ini bertujuan untuk memupupuk jiwa kepahlawanan, kesadaran dan rasa kebangsaan, serta disiplin bagi anggota Polri dan PNS,” terang Kapolres Batu.

 

Kapolres Batu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Personil Jajaran Polres Batu yang telah memberikan kontribusi positif atas terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu.

 

“Tidak luput juga ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran atas hasil pelaksanaan PAM Pemilu yang saat ini memasuki tahapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat PPK dan nantinya akan dilanjutkan rekapitulasi ditingkat KPU, Provinsi dan Pusat. untuk itu agar dilakukan PAM dan pengawalan setiap pergerakan surat suara sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

 

“Hal tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepercayaan masyarakat kepada kita, untuk menjamin stabilitas keamanan di wilayah Polres Batu, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancer. Oleh karena itu mari kita jaga kepercayaan tersebut dan kita buktikan bahwa stabilitas keamanan di wilayah kota Batu memang aman dan kondusif,” imbuhnya.

 

Diakhir amanatnya Kapolres Batu berpesan kepada seluruh anggota aga menjaga sinergitas dan bekerja dengan penuh keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

 

“Laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dimanapun anda bertugas, baik sebagai staf pendukung maupun operasional untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban ditengah- tengah masyarakat. Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan TNI, instansi dan komponen masyarakat lainnya, sehingga dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian,” tutupnya.