Sosialisasikan Stop Builying, Bhabinkabtibmas Pujon Lor edukasi murid di tingkat Sekolah Dasar

Kota Batu  – Guna Mencegah perundungan ( Bullying ) di lingkungan sekolah dan Masyarakat terus dilakukan oleh Polres Batu yang merupakan jajaran Polda Jatim di Kota Wisata ini.

Dengan menggandeng media dan pihak sekolah, Polres Batu  melalui seksi Hubungan Masyarakat ( Sihumas ) dan Bhabinkamtibmas terus menggelorakan sosialisasi anti bullying.

Seperti pantauan media ini, personel Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Bripka Ainul Heri mendatangi sekolah di SDN 1 Pujonlor menyampaikan pesan – pesan tentang akibat dan resiko tindakan bullying kepada para siswa Sekolah Dasar.

Dikemas dengan humanis dan menyenangkan, Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Bripka Ainul Heri nampak menyampaikan materi pada pelajar Sekolah Dasar Negeri 1 Pujon Lor tersebut.

Bripka Ainul mengatakan bahwa perilaku bullying akan mengarah pada perkara tindak pidana kekerasan, oleh karenanya Polres Ponorogo melakukan langkah sebagai upaya pencegahan sejak dini.

“Untuk itu perlu kita sampaikan sejak dini, tentu dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan kondisi siswa Sekolah Dasar ,”kata Ainul Heri disela memimpin para pelajar SD bermain usai sosialisasi, Sabtu (24/2/24).

Menurut Heri, segala bentuk bullying baik secara verbal, fisik, relasional hingga cyber sudah seharusnya tidak boleh terjadi apalagi di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Kita berharap anak-anak kita bisa terhindar dari bullying,”tambahnya

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan program sosialisasi stop bullying akan lebih gencar dilakukan Polres Batu

“Kami akan menggandeng berbagai pihak untuk menggelorakan sosialisasi Stop Bullying ini,”ujar AKBP Oskar

Ia mengatakan, setelah sosialisasi dilaksanakan di tingkat sekolah dasar, akan dilanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas serta Kejuruan (SMA/SMK).

“Termasuk membekali guru dan orang tua sehingga langkah-langkah antisipasi dapat dilakukan,”pungkasnya.