Berjalan Kondusif, Polres Batu Kawal Aksi Damai Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Kota Batu

Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M,T. kerahkan Personil Polres Batu dalam kegiatan Aksi Damai oleh Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Kota Batu pukul 15.00 s.d 16.30 Wib bertempat di Kantor KPU Kota Batu Jl. Sultan Agung Kelurahan Sisir Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (25/02/2024).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Polres Batu mengkerahkan perkuatan Personil sejumlah 25 Personil terdiri dari Iptu Handoko Budi (Kasat Intelkam Polres Batu), Iptu Mawang Kenti P. (Kapolsek Batu), AKP Guguk Windu Hadi (Kapolsek Bumiaji), 15 Personil Polri Pengamanan Terbuka, 7 Personil Polri Pengamanan Tertutup, serta tambahan 2 Pers TNI.

Kapolsek Bumiaji AKP Guguk Windu Hadi menyampaikan sekitar pukul 15.00 Wib massa aksi berangkat dari titik kumpul Lapangan Ds. Brumbung Ds. Gunungsari Kec. Bumiaji Kota Batu menuju Kantor KPU Kota Batu.

“Saya selaku Kapolsek Bumiaji turut serta membantu mengawal dari awal titik kumpul yang berada diwilayah hukum Mapolsek Bumiaji sampai menuju menuju Kantor KPU Kota Batu agar berjalan aman dan kondusif,” Ungkapnya.

Ketua KPU Kota Batu hadir dan memberikan sambutan kepada massa serta memberikan ucapan terima kasih telah hadir dengan niatan baik sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap kinerja KPU beserta badan adhoc kami, khususnya KPPS.

“Sebagai ketua KPU saya mengucapkan apresiasi sebesar besarnya terhadap Aliansi Pemuda Kota Batu yang mau secara ikhlas mengawal jalannya Pemilu 2024 hingga saat ini dan Tetaplah semangat para pemuda khususnya, menjaga wilayah Kota Batu supaya tidak terpengaruh isu isu yang berkembang di pusat,” Terang Ketua KPU Kota Batu.

Pada Kegiatan ini, Pesonil Pengamanan dari Unsur Polres Batu serta TNI dikerahkan guna memberi pelayanan pengawalan terhadap Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Kota Batu, agar tetap aman dan nyaman dalam menjalankan aksinya.

Sikap Humanis, ditunjukkan Kasat Intel, Kapolsek Batu, Kapolsek Bumiaji bersama personelnya. Bahkan, tanpa rasa canggung Personil juga membaur ke massa guna memastikan penyampaian aspirasi tersebut berlangsung damai.


Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M,T. melalui Kapolsek Batu Iptu Mawang Kenti menambahkan bahwa sudah yakin terhadap Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Kota Batu yang merupakan kaum intelektual yang mendukung keadaan semakin kondusif dan menolak hal-hal yang berbau anarkis.

“Maka dari itu, kami hadir guna memastikan agar tidak ada oknum tak bertanggungjawab yang menyusup hingga membuat suasana jadi tidak kondusif, Seraya mengucapkan banyak terimakasi kepada semua pihak yang sama sama menjaga Kamtibmas di Kota Batu,” Tutup Iptu Mawang.

Kepolisian Resort Batu mengajak dalam pelaksanakan pendekatan humanis dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas terhadap kegiatan Aksi-Aksi Demokrasi di Kota Batu agar tidak terpengaruh pemberitaan HOAX yang berada di media sosial dalam berlangsungnya pesta demokrasi Pemilu 2024.(*)