Lebih Dekat, Perangkat Desa Sidomulyo Apresiasi Jum’at Curhat dan Door to Door Polres Batu

    

Polres Batu – Sebagai bentuk komitmen Polres Batu Polda Jatim untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas antara anggota Kepolisian dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Batu, pagi ini Polres Batu menggelar kegiatan Apel Jum’at Curhat yang bertempat di Rest Area Desa Sidomulyo Kec. Batu Kota Batu, Jum’at (15/3/2024).

 

Dalam kegiatan ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. memimpin langsung pelaksanaan Apel Jum’at Curhat yang turut dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., MH., PJU Polres Batu, Kapolsek Junrejo, Perwira, Bintara, ASN Polri Polres Batu, dan Perangkat Desa setempat.

Kapolres Batu menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, anggota Polres Batu dapat lebih dekat dengan warga, sehingga diharapkan dapat menerima masukan dan saran yang positif untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah kondusif selama ini.

Apel Jum’at Curhat tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antara anggota Kepolisian dengan masyarakat. Dalam hal ini Kapolres Batu telah mengembangkan kegiatan Jum’at Curhat dengan “door to door” ke warga sekitar seusai pelaksanaan Apel Jum’at Curhat yang digelar secara rutin dan bertempat di seluruh Desa wilayah Hukum Polres Batu pada setiap Minggunya.

“Door to door” merupakan program yang diinisiasi Kapolres Batu agar seluruh anggotanya mendatangi rumah-rumah warga untuk menerima curhatan, saran, dan kritik mengenai berbagai hal yang terjadi di sekitar wilayah hukum Polres Batu.

Kapolres Batu berharap agar kegiatan ini dapat terus dilanjutkan guna memperkuat tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, serta untuk menjaga dan meningkatkan situasi Kamtibmas agar semakin kondusif di wilayah hukum Polres Batu.

“Saya berharap agar kegiatan Apel Jum’at Curhat yang dilanjutkan dengan kegiatan “door to door” ini bisa terus berlanjut, agar Polri dengan warga Kota Batu khususnya bisa semakin dekat, sehingga kita bisa bersama–sama dalam menjaga dan meningkatkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu agar lebih kondusif lagi,” harap Kapolres Batu.

Bapak Suharto selaku Kepala Desa Sidomulyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Batu dan jajarannya atas pelaksanaan Jum’at Curhat dan “door to door” yang digelar di Desanya tersebut.

“Saya mewakili Desa Sidomulyo sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Batu dan seluruh anggotanya di Desa kami untuk melaksanakan Apel Jum’at Curhat dan “door to door” ke rumah warga. Kami berharap kedepan warga kami lebih bersinergi lagi dengan Polres Batu, sehingga apabila ada sesuatu yang perlu disampaikan kepada pihak Kepolisian bisa cepat dan mudah, demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” paparnya.