Gelar Ops Pasar, Tim Satgas Pangan Kota Batu kendalikan harga barang pokok

Kota Batu – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Batu memprioritaskan pengawasan distribusi beras yang dilakukan instansi pemerintah yang membidangi untuk mengisi kekosongan stok di ritel modern.

Menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2024, Satgas Pangan Polres Batu Polri melaksanakan kegiatan Ops Pasar murah yang juga dihadiri oleh Pj. Waikota Batu Drs. Agung Paweai.Senin (18/3/24)

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo selaku Koordinator Pengawasan Kasatgas Pangan di Kota Batu, mengatakan langkah tersebut merupakan salah satu upaya dalam pengawasan dan pengendalian terhadap bahan pokok. Selain itu, untuk mengantisipasi gangguan terhadap proses distribusi bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)

Upaya lain yang dilakukan Satgas Pangan Polri dalam memastikan ketersediaan beras, yakni dengan melakukan monitoring terhadap daerah sentra produksi padi.

Dari monitoring ini, kata Rudi , diharapkan tidak ada hal yang mengganggu terhadap elemen-elemen produksi beras dan hambatan pendistribusian dari gudang penyimpanan beras ke pasar.

Selain itu, Rudi juga memerintahkan kepada jajaranya selaku Koordinator agar melakukan penindakan secara tegas terhadap segala bentuk penyimpangan dalam pendistribusian beras.

Menurut Kasat Reskrim, Tim Satgas Pangan Polri masih turun di lapangan siap menindak bila ditemukan penyimpangan. “Tim lagi turun ke lapangan,” ujar Kasat.

Seperti hari ini Tim melakukan Operasi pasar Bersama jajaran Pemkot Batu bertempat di Balai Desa Sumberbrantas Kec. Bumiaji Kota Batu .

“ Kegiatan operasi pasar atau tebus murah sembako diperuntukan untuk warga Desa Sumberbrantas Kota Batu guna pengendalian harga sembako mencegah inflasi daerah,” pungkas Kasat Reskrim.