Safari Ramadhan Bersama Masyarakat, Kasun Gobed Kasembon apresiasi Kinerja Polres Batu

Kota Batu – Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Oskar Syamsuddin bersama para pejabat Utama Polres Batu menggelar kegiatan Safari Ramadhan bersama masyarakat di Dsn Gobed Desa Pondok agung Kecamatan Kasembon, Kamis (14/3/2024) lalu.

Acara safari maulid ini nampak gayeng dengan dihadiri oleh Kasun Gobed Bapak Joni bersama masyarakat sekitar yang ramah menyambut kedatangan rombongan dari Polres Batu.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para masyarakat Dsn Gobed yang bersedia hadir dalam acara tersebut juga telah memberikan jamuan takjil serta Buka Puasa kepada rombongan.

“Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Batu, oleh karena itu, mari kita menjaga Kamtibmas sesuai dengan peran masing-masing, agar Bulan Ramadhan dapat dijaga dengan baik” terang Oskar.

“Terkait fenomena perang sarung yang telah merenggut nyawa seorang remaja di Bekasi,  kami (Polres Batu) menghimbau agar  seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan, dengan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemui gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.

 

 

Dengan adanya patroli dan monitoring rutin seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kota Batu.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Kapolres batu juga menyerahkan bantuan berupa Karpet, Pintu kamar mandi dan alat alat kebersihan untuk digunakan di Mushollah Nur Hasani yang berada di Dsn Gobed Desa Pondokagung Kasembon.

“Semoga sedikit yang kami berikan ini bisa berguna bagi masyarakat disini dan bisa meningkatkan ketaqwaan kita semua dalam beribadah,” tutur Oskar

Mewakili masrakat Dsn Gobed, Bpk Joni selaku Kepala Dusan juga sangat berterima kasih atas kedatangan Rombongan dari Polres Batu, dan bantuan yg diberikan akan sangat berarti bagi warga.

“Terima kasih kami haturkan kepada Bapak Kapolres Batu yang berkenan hadir, kami Do’akan bapak Kapolres dan rombongan tetap diberi kelancaran dalam bertugas, umur yang panjang, serta di beri Kesehatan serta situasi kamtibmas di Kota Batu dan tiga kecamatan Pujon,Ngantang, Kasembon tetap aman dan damai,” pungkas Kepala Dusun.

Acara kemudian ditutup dengan pelaksanaan Sholat Tarawih berjamaah sebagai wujud ketaatan dan ketaqwaan terhadap perintah Allah SWT.