Polres Jember Siapkan 7 Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 Siap Layani Pemudik

JEMBER – Wilayah Kabupaten Jember menjadi wilayah perlintasan arus mudik dari segala arah tujuan pemudik pada lebaran 2024.

Hal tersebut telah diantisipasi oleh Polres Jember Polda Jatim pada Operasi Ketupat Semeru 2024 dengan memetakan titik rawan gangguan kamtibmas maupun rawan potensi kepadatan lalulintas.

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama SIK SH ,M.Si mengatakan bahwa Polres Jember Polda Jatim telah menyiagakan lebih kurang 506 personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP.

“Untuk keamanan,kenyamanan dan kelancaran pemudik, kami telah dirikan 7 pos yang terdiri dari Pos Pengamanan,Pos Pelayanan dan Pos Terpadu,”ujar AKBP Bayu Pratama, Senin (8/4).

Kapolres Jember menyebut untuk pos pengamanan diprioritaskan pada sejumlah titik-titik wisata di wilayah Kabupaten Jember.

“Tempat-tempat rekreasi seperti Pantai Papuma dan Pantai Pancer di Kecamatan Puger, itu menjadi prioritas dan disiapkan pos pengamanan,” kata AKBP Bayu Pratama.

Sementara itu kata AKBP Bayu Pratama, penyedian titik-titik pos pelayanan terpadu itu juga merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024.

“Operasi Ketupat Semeru 2024 ini berlangsung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan menempatkan 5 Pos Pam, 1 Pos Yan, dan 1 Pos Terpadu di sejumlah wilayah hukum Polres Jember,”terang AKBP Bayu Pratama.

Kapolres Jember berharap Pos Pelayanan Terpadu Mudik Lebaran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga yang sedang mudik.

“Pos ini adalah fasilitas yang kami sediakan untuk membantu pemudik selama masa mudik Lebaran,”pungkasnya.

Berikut ini rincian pos pelayanan terpadu untuk arus mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah Jember:

1. Pos Terpadu Alun-Alun Kabupaten Jember

Alamat: Kaliwates, Jl. PB Sudirman, Kp. Using, Jemberlor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

2. Pos Pelayanan Stasiun Kereta Api

Alamat: Jl. Wijaya Kusuma No.5 Tegal Rejo, Jemberlor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

3. Pos Pam Wisata Pancer Puger

Alamat: Jl. Pantai Pancer Kec. Puger, Kabupaten Jember.

4. Pos Pam Terminal Tawang Alun

Alamat: Jl. Dharmawangsa, Krajan, Kaliwining, Kec. Rambipuji, Kabupaten Jember.

5. Pos Pam Pondok Dalem

Alamat: Jati, Pd. Dalem, Kec. Semboro, Kabupaten Jember.

6. Pos Pam Wisata Watu Ulo

Alamat: Sumberrejo, Kec. Ambulu, Kabupaten Jember.

7. Pos Pam Garahan-Silo

Alamat: Jl. Banyuwangi, Garahan Jati, Garahan, Kec. Silo, Kabupaten Jember.

Untuk informasi, di pos pelayanan ini tersedia berbagai layanan dan fasilitas yang bertujuan untuk memudahkan pemudik selama perjalanan mereka. (*)