Pastikan Kenyamanan Pengguna Jalan, Kapolres Batu Uji Coba One Way

Polres Batu – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, Kapolres Batu telah menginisiasi uji coba sistem satu arah (one way). Kegiatan ini bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas agar lebih lancar dan terorganisir, terutama di daerah Kota Wisata Batu, Kamis (11/4/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Apel Uji Coba One Way yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., PJU, Perwira dan seluruh anggota yang terlibat One Way.

Dalam sambutannya Kapolres Batu memberikan pesan kepada seluruh anggota, untuk menempati posisi yang telah ditentukan guna memberikan keamanan kepada pengguna jalan saat pelaksanaan sistem satu arah berlangsung.

“Dengan adanya uji coba one way ini, ketika terjadi kepadatan lalu lintas, personel di lapangan sudah siap untuk menerapkan sistem satu arah dengan cepat dan efisien. Hal ini diharapkan dapat membuat pengguna jalan merasa aman, nyaman, dan dapat mencapai tujuannya dengan lancar dan selamat,” harap AKBP Oskar.

Nantinya sistem ini akan dilaksanakan secara tentatif ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas. Perwira pengendali di lapangan akan melaporkan kondisi tersebut kepada pimpinan, dan kemudian sistem satu arah akan diberlakukan. Prioritas penerapan sistem ini adalah untuk arus lalu lintas yang melintas di Jalan Ir. Soekarno hingga Simpang Tiga Pasar atau Jalan Patimura Kota Wisata Batu.

Selama pelaksanaan, anggota Patwal Satlantas Polres Batu akan memberikan pengawalan kepada masyarakat yang hendak menuju Kota Batu dari Jalan Ir Soekarno dan Jalan M. Hatta, mengarah ke Jalan Pattimura.