Polres Pacitan Siagakan Personel di Sejumlah Objek Wisata Pastikan Pengunjung Aman dan Nyaman

PACITAN – Pada masa libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, Polres Pacitan Polda Jatim menempatkan sejumlah personel di beberapa lokasi obyek wisata yang ada di Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho mengatakan, hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung objek wisata selama libur lebaran.

“Tindakan preventif dilakukan guna memastikan liburan berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan,”kata AKBP Agung saat meninjau Pantai Klayar, Minggu (14/4).

Ia mengatakan Objek wisata menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat untuk berlibur saat Lebaran tiba.

Dengan adanya kehadiran petugas baik dari kepolisian,TNI dan pihak terkait, diharapkan pengunjung merasa lebih aman dan nyaman dalam menikmati liburan mereka.

“Alhamdulillah semuanya dalam kondisi aman, kami dari Polres Pacitan memantau disejumlah objek wisata ini untuk memastikan selama masyarakat liburan menikmati keindahan Pacitan bisa aman dan nyaman semuanya tidak ada kendala,” katanya.

AKBP Agung Nugroho beserta jajarannya yang turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan keamanan di berbagai objek wisata di Pacitan juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keamanan di lokasi wisata.

Selain mengamankan objek wisata, Kapolres Pacitan juga memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetap patuh terhadap aturan yang berlaku termasuk tidak membuang sampah sembarangan serta menghindari berenang di pantai yang bakal membahayakan pengunjung.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat dan petugas keamanan pesisir pantai agar menjaga keselamatannya, serta anak-anak maupun dewasa jangan sampai berenang terkadang ombaknya besar yang dapat mengakibatkan korban,”pungkasnya. (*)