Bangun Hubungan Positif, Wakapolres Batu Shalat Subuh Berjama’ah Bersama Pelajar Al Hikmah

Polres Batu – Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., pada Minggu pagi (5/5) hadir di Masjid Al- Furqon SMP – SMA Al Hikmah Boarding School Batu Jl. Raya Giripurno No.145, Giripurno, Kec. Bumiaji, Kota Batu untuk melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah dengan para guru dan pelajar.

Inisiatif Wakapolres Batu untuk beribadah Subuh berjama’ah bersama para pelajar dan guru adalah langkah yang sangat positif dalam membangun hubungan yang erat antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda. Melalui kegiatan seperti ini, terjalinlah kedekatan antara polisi dengan anak-anak muda, yang merupakan fondasi penting dalam membangun rasa percaya dan keterlibatan dalam kehidupan sosial.

Partisipasi Wakapolres dalam shalat subuh berjama’ah juga mengirimkan pesan yang kuat tentang pentingnya nilai-nilai keagamaan dan moral dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ini tidak hanya memperkuat ikatan antarwarga, tetapi juga membantu membangun karakter positif dalam diri pelajar, seperti disiplin, tanggung jawab, dan ketaatan terhadap nilai-nilai agama.

Langkah-langkah semacam ini juga dapat membantu masyarakat melihat Polisi bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli dan terlibat dalam kegiatan positif.

“Kami berharap dengan melaksanakan kegiatan Shalat berjama’ah bersama pelajar di SMP – SMA Al Hikmah Boarding School Batu ini bisa membuka wawasan kepada para pelajar bahwa Polri bukan hanya penegak hukum, tapi juga sahabat anak dan bagian dari komunitas yang peduli dan terlibat dalam kegiatan positif,” terang Kompol Jeni.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal dari kolaborasi yang lebih luas antara Kepolisian dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang aman, harmonis, dan berdaya,” imbuhnya.

Dr. Edy Kuntjoro, M.Pd. selaku Direktur Al Hikmah Boarding School Batu sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Wakapolres Batu yang telah memberikan motivasi kepada 200 (dua ratus) siswanya. Beliau sangat berkesan karena Wakapolres Batu usai Shalat Subuh berjama’ah juga memberikan sedikit pesan kepada para siswa tentang spiritualitas maupun akademik agar para siswa bisa menggapai cita-citanya.

“Saya bingung ini, sebenarnya Pak Waka ini Pak Yai atau Yai yang menyamar sebagai Polisi, hahahah…”canda Edy Kuntjoro.

“Saya merasa senang dan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, atas kehadirannya dalam kegiatan Shalat Subuh bersama para Guru dan Siswa di Masjid Al- Furqon SMP – SMA Al Hikmah Boarding School,” ujar Direktur Al Hikmah.

“Terimakasih kepada Wakapolres Batu atas motivasi yang diberikan kepada para Siswa, selain memberikan pelajaran spiritual, beliau juga membekali para siswa untuk meningkatkan prestasinya, supaya kelak cita-citanya bisa tercapai sesuai harapan,” tambahnya.