Bakti Kesehatan Polres Ponorogo Gelar Screening Katarak dan Bibir Sumbing

PONOROGO – Untuk memberikan pelayanan kesehatan secara prima, Polres Ponorogo Polda Jatim mengadakan kegiatan screening pasien katarak dan bibir sumbing yang berlangsung pada hari Senin, 6 Mei 2024.

Sebanyak 19 orang mengikuti screening operasi katarak dan 2 orang untuk operasi bibir sumbing.

Dari hasil screening, terdapat 6 orang yang memenuhi kriteria untuk operasi katarak dan 1 anak yang lolos untuk operasi bibir sumbing.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan beberapa peserta tidak memenuhi kriteria karena kondisi seperti glaukoma, katarak yang disertai dengan hipertensi dan diabetes, serta visus mata yang masih baik.

“Rencana selanjutnya, operasi katarak akan dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Jatim di Klinik Abdihusada Utama Surabaya pada hari Sabtu, 11 Mei 2024,”kata AKBP Anton, Rabu (8/5).

Sementara itu,lanjut AKBP Anton operasi bibir sumbing akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung.

Kapolres Ponorogo juga mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ( Bakkes ) ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Ponorogo Polda Jatim kepada warga Masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Ponorogo dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian,”pungkasnya. (*