Bersama forkopimda, Wakapolres hadiri acara Launching Pilkada Kota Batu 2024

Kota Batu – Mewakili Kapolres , Walikota Batu Kompol Jeni Al Jauza bersama Forkopimda menghadiri acara peluncuran Pilkada Kota Batu 2024 bertempat di Gor Gelora Brantas Kota Batu Senin, (10/6/2024) malam.

Dalam sambutanya, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengajak seluruh masyarakat Kota Batu untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024. Selain itu, dia juga ingin Pilkada Kota Batu berjalan aman dan damai.

“Kami ingin Pilkada Kota Batu berjalan aman, damai dan tentunya mensejahterakan masyarakat Kota Batu. Maka oleh sebab itu, dalam peluncuran Pilkada Kota Batu ini, kami juga ingin mengingatkan bahwa kita semua adalah saudara,” tutur Pj Aries

Pihaknya bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Batu berkeinginan, seluruh tahapan Pilkada Kota Batu bisa berjalan lancar. Tidak ada yang boleh mengganggu rangkaian prosesnya.

“Jika ada yang mau mengganggu tahapan Pilkada. Mau merusak jalannya Pilkada. Maka akan langsung berhadapan dengan kami semua (jajaran Forkopimda Kota Batu.red),” tegasnya.

Pj Aries berharap, jalannya Pilkada Kota Batu bisa sesuai harapan. Sehingga Kota Batu tetap damai, aman dan nyaman. Tujuannya agar wisatawan yang datang tetap nyaman selama berada di Kota Batu.

“Oleh seba itu, ini jadi komitmen kita bersama seluruh elemen masyarakat Kota Batu. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan siapapun yang merasa memiliki Kota Batu. Mari kita bersama-sama, kita sukses Pilkada. Mari kita perjuangkan Kota Batu agar terus damai dan aman untuk semuanya,” papar Pj Aries.

Lebih lanjut, Pj Aries juga mengajak seluruh masyarakat Kota Batu berbondong-bondong datang ke TPS pada 27 November nanti. Untuk menyalurkan hak suaranya, demi kesejahteraan masyarakat Kota Batu kedepannya.

“Mari datang ke TPS dan mencoblos sesuai hati nurani masing-masing. Untuk memilih pemimpin yang punya keinginan, untuk mensejahterakan warga masyarakat Kota Batu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto menyampaikan, untuk mensukseskan Pilkada Kota Batu tahun 2024, KPU Kota Batu tak bisa bekerja sendiri. KPU butuh kontribusi, dukung dan bantuan dari seluruh masyarakat Kota Batu.

“Terimakasih atas dukungan penuh dari Pemkot Batu dan seluruh jajaran Forkopimda Koga Batu,” katanya.

Heru juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Batu. Pada 27 November 2024 nanti, Kota Batu akan punya gawe besar. Yakni melakukan pemilihan walikota dan wakil walikota. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan mencoblos di TPS.

“Mari ramaikan TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Terutama masyarakat yang masih muda-muda dan kaum milenial. Mari gunakan hak pilihnya,” imbuh Heru.

Peluncuran tahapan Pilkada Kota Batu Tahun 2024 berjalan meriah. Ribuan orang masyarakat Kota Batu memadati venue Stadion Brantas Kota Batu. Untuk menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan. Dalam peluncuran itu, juga lahir sebuah tagline Pilkada Santun dan Beda.