Ops Zebra hari kelima Menyisir Pelanggar Berpotensi laka Lantas

Ops Zebra hari kelima Menyisir Pelanggar Berpotensi laka Lantas

Polres Batu.id –  Pelaksanaan hari Kelima Operasi Zebra Semeru 2018, Sabtu (03/11/2018) Satlantas Polres Batu melaksanakan razia kendaraan dengan stasioner system i jl. Semeru Kota wisata Batu.

Kanit patroli Ipda Giyanto, kepada humas  mengungkapkan bahwa kegiatan razia dihari ini dilaksanakan pada pukul 09.00 wib WIB sampai 10.00 WIB di Jalan Raya Semeru Kota Batu

Adapun razia kali ini menyasar kepada pengendara kendaraan yang terlihat kasat mata telah melakukan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadi kecelakaan seperti tidak menggunakan alat keselamatan berkendara seperti tidak menggunakan helm berstandart SNI, kendaraan sepeda motor tidak dilengkapi kaca spion dan tidak sesuai spektek seperti mengganti ban kendaraan dengan roda kecil atau plat nomor yang tidak sesuai.

“Selain penindakan kasat mata kami bersama yang tergabung ops zebra melaksanakan penertiban kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukanya , terang kanit patroli.

“Dalam kegiatan hari ini pelanggaran yang mendominasi yaitu pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, tidak membwa STNK dan sim

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusian”, Pungkas Kanit patroli.